contoh penulisan cerpen

  1. Tema : Cinta
  2. Tuliskan apa yang ada di fikiran kamu

–          Akbar selingkuh di belakang intan

–          Intan langsung meminta putusan kepada akbar.

–          Perkenalan pada malam hari, yang tak bisa di lupakan

–          Berangkat skolah bareng

–          Akbar mengatakan perasaannya kepada intan

  1. Kerangka

–          Perkenalan pada malam hari, yang tak bisa di lupakan

–          Berangkat sekolah bareng

–          Akbar mengatakan perasaannya kepada intan

–          Akbar selingkuh di belakang intan

–          Intan langsung meminta putus kepada akbar

  1. “Kau Hianati Aku“

Pada suatu sore di bulan ramadhan saya jalan – jalan sore sambil menunggu maghrib tiba ke rumah temanku yang ada di jalan Menes, sesampainya di rumah teman saya. Kamipun ngobrol di saya dan anit lagi ngobrol di halaman rumah tiba –tiba ada seorang laki- laki membwa motor melawati depan rumah anit ..

“Wah nit cowo itu tadi siapa ?? ‘’

‘’Oh itu sosdara aku , memang kenapa ? kamu suka yah tan ?’’

‘’Ih apa- apaan sih engga kali ‘’ Dalam hati intan pun….  ‘‘ oh ternyata cowo itu sodaranya anit.‘‘

“Eh tan kamu kenapa ngelamun?“

‘‘Ikh siapa yang ngelamun!!“

‘‘Kamu suka ya sama sodara aku??“

“Ikh apaan sich kamu nit??“

Berhubungan waktu maghrib hampir tiba intan pun pamit pulang.

‘‘Eh nit aku pulang dulu ya? Soalnya waktu maghrib bentar lagi nih“

‘‘Oh ya udah kamu hati-hati aja ya.. nanti aku salamin kok ama sodara aku hehe “

Intan pun pulang.. selama di perjalanan intan membayangkan si cowo tadi terus. Dan sampai di rumah, ia langsug berbuka puasa, setelah ia berbuka puasa ia langsung sholat maghrib. Ketika ia lagi duduk sambil nonton TV tiba –tiba handphone bunyi ada pesan masuk dari anit..

‘’ Hy tan lagi apa nih ?’’

‘’ Oh, aku lagi duduk aja.. ‘’

Intan Pun minta no hp si cowo yang tadi sore kepada anit.

‘’eh nit aku minta no cwo yang tadi sore itu dong ??’’

Anit pun mengirimkan no hp si cowo itu.. Sesudah pulang tarawih ia mencoba me nelfon nomor yang di kirimkan anit dan ternyata aktif juga  “Hallo, lagi apa??”

“Hmm, Emang ini siapa?”

‘’Ini Intan temannya Anit yang waktu sore itu… !! kalo boleh tau nama kamu siapa ‘’

‘’Nama Aku akbar, oh… salam kenal aja ya Intan.. ‘’

‘’Ia.. sama-sama’’

Merekapun berbincang-bincang lama sekali hingga tidak mengigat waktu. Ketika intan sedang mengobrol asyik dengan akbar tiba-tiba ibunya bersuara..

‘’Intan ini sudah malam, aya cepat tidur’’

‘’Iya bu’’

Berhubung waktu sudah malam Intan pun mengakhiri telfonnya.

Ketika pagi-pagi di saat intan mau berangkat sekolah, tiba-tiba akbar   menghampiri  intan dan mengajak intan bareng. Dan intan pun mau.

“Eh emangnya kamu sekolah dimana?’’

“Aku sekolah di SMAN 6 pandeglang tan kelas 3’’

Selama dalam perjalanan mereka terus berbincang-bincang. Ketika intan sampai ke sekolah ia turun dan mengucapkan terima kasih. Dan akbar pun mulai ada perasaan kepada intan.

Mereka pun sudah 1 bulan kenalan san akbar mengatakan perasaannya kepada intan, dan pada hari minggu akbar mengajak intan pergi main ke pantai yang sangat indah sekali. Sesampainya mereka disana, akbar mencari tempat duduk. Mereka pun duduk berdua di pinggir pantai dengan penuh cinta. Akbar memegang tangan intan dan berkata..

“Tan aku benar-benar sayang sama kamu aku gak mau kehilangan kamu’’

“Iya aku juga sama seperti yang kamu rasakan’’

Mereka pun memandangi laut yang indah dan merasakan angin yang sangat enak sekali.

Mereka pun pacaran sudah lumayan lama ketika intan sedang makan di kantin sekolah dengan anit, tiba-tiba datang rony teman dekat akbar dari luar sekolah. Dan Rony membawa kabar untuk intan, bahwa akbar selingkuh di belakang intan. dan intan pun kaget.

“Hah kata siapa loe ron??’’ tanya intan

“Iya beneran tan gue gak bohong, kemaren gue liat akbar bonceng cewek lain dan cewek itu sangat mesra sekali“

“Ah loe jangan ngada-ngada deh ron, loe bohong kan?’’ Kata anit.

Intan pun langsung lari menuju kelasnya sambil menangis terkoser-koser….

Pada suatu malam intan menelfon akbar.

“Maksud kamu apa main-main di belakang aku?’’

“Ada apa sich aku gak ngerti??’’

“alah udah deh kamu jangan banyak omong lagi, pokoknya mulai sekarang kita putus..’’

“Emang salah aku sama kamu apa tan??’’

“Udah dech jangan banyak omong lagi, pokoknya kita putus..’’

Mereka pun putus pada malam itu, intan sangat benci banget sama akbar, dan akbar pun meminta maaf kepada intan. Dan mulai sekarang mereka hidup masing-masing, tanpa saling menggangu lagi.

 

Iklan

About Agen Obat Herbal

Distributor Penjual Obat Herbal Alami terbesar di Indonesia kami dapat Mengirim barang Terlebih dahulu dan Pembayaran dilakuan setelah barang diterima.

Posted on Desember 4, 2010, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. kok agak aneh ya, pada bagian pertama cerita tersebut menggunakan sudut pandang “saya” cuplikan : Pada suatu sore di bulan ramadhan “saya” jalan – jalan sore sambil menunggu maghrib tiba ke rumah temanku yang ada di jalan Menes, sesampainya di rumah teman saya. Kamipun ngobrol di saya dan anit lagi ngobrol di halaman rumah tiba –tiba ada seorang laki- laki membwa motor melawati depan rumah anit ..
    kemudian saya tidak mengerti kenapa tiba-tiba berubah jadi : “Intan” pun pulang.. selama di perjalanan intan membayangkan si cowo tadi terus. Dan sampai di rumah, ia langsug berbuka puasa, setelah ia berbuka puasa ia langsung sholat maghrib. Ketika ia lagi duduk sambil nonton TV tiba –tiba handphone bunyi ada pesan masuk dari anit..

    mohon petunjuknya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: